oleh

Latih Kemandirian Siswa, Yayasan Al-Jailani Candi Gelar Kemah Bersama

Oke News, Sumenep 17 Juni 2022-Yayasan Al-Jailani Candi, Dungkek, Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar kemah bersama. Kemah pramuka ini dilaksanakan selama 3 hari, Rabu-Jumat, 15-17 Juni 2022.

Kemah bersama ini diikuti oleh siswa-siswi dari jenjang MI, MTs, dan MA. Perkemahan ini ditempatkan di halaman Yayasan Al-Jailani.

Ketua Panitia Kemah Bersama Yayasan Al-Jailani Candi, Moh. Ali Muksin mengatakan bahwasanya tujuan dari perkemahan tersebut untuk melatih kemandirian anak didik.

“Perkemahan ini untuk mengasah mental anak didik kami dalam mengembangkan potensi yang dimiliki,” kata pria yang akrab disapa Muksin itu, Jumat, 17 Juni 2022.

Tujuan berikutnya, perkemahan itu tidak lain untuk mengedukasi siswa-siswi mengenal alam lingkungan.

Sehingga, lanjut Muksin, siswa-siswi Al-Jailani Candi bisa menjaga lingkungan dan mengembangkan sikap bertanggung jawab akan masa depan dengan tetap memperhatikan keseimbangan alam.

“Yang terpenting lagi siswa-siswi terbiasa membangun semangat kebersamaan, kerjasama, dan persaudaraan di tengah keberagaman,” imbuhnya.

Sementara Ketua Gugusdepan (Gudep) Pramuka Al-Jailani Abd. Muisy menambahkan, guna mendukung semua tujuan dari kemah bersama itu panitia menyiapkan beberapa kegiatan yang edukatif dan rekreatif.

Kegiatan untuk hari pertama, salah satunya materi kepramukaan, beragam lomba, dan pentas seni.

Hari kedua, senam pagi, cerdas cermat, serta lomba LKBB dan kreasi yel-yel, Pawai obor, api unggun, juga pentas seni.

Hari ketiga, sebelum penutupan kemah bersama ini diisi dengan berbagai kegiatan yakni renungan malam, jelajah alam, istighosah, dan bakti sosial (Baksos).

“Semoga dengan kegiatan yang kami rancang itu bisa memupuk semangat kebersamaan siswa-siswi dalam menjalani kehidupan, serta menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap alam juga meningkatkan ketakwaan kepada Allah subhanahu wa ta’ala,” harap pria lulusan Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-guluk itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.