oleh

Mengejutkan, Ditempatkan di Kepulauan Dua CPNS Dokter di Sumenep Mengundurkan Diri

Oke News, Sumenep 31 Mei 2022-Di tengah banyaknya warga berbondong-bondong ingin menjadi pegawai, namun berbeda bagi Dua orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang telah dinyatakan lulus seleksi formasi tahun 2021 malah mengundurkan diri.

Mereka menyatakan mengundurkan diri dari proses pemberkasan persyaratan usul Nomor Induk Pegawai. Keduanya merupakan dokter, yakni dokter umum dan dokter gigi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep Edy Rasiyadi menyampaikan, berdasarkan lokasi penempatannya, dua CPNS yang mengundurkan diri itu ialah di Puskesmas Batuan dan Puskesmas Arjasa.

“Yang dokter umum itu orang Arjasa tapi dia ditempatkan di Batuan. Kemudian yang dokter gigi itu orang daratan yang ditempatkan di pulau (Arjasa, Pulau Kangean),” ujarnya, Selasa, 31 Mei 2022.

Menyikapi hal tersebut, dia berharap ke depan tidak ada lagi kejadian serupa. Sehingga kouta yang diterima bisa betul-betul dapat dimaksimalkan untuk memenuhi kebutuhan SDM di tempat yang memang betul-betul membutuhkan.

“Mudah-mudahan ke depannya tidak ada lagi orang-orang yang seperti ini. Karena dari awal sudah komitmen bahwa, mereka bersedia ditempatkan di mana saja,” tambahnya.

Sekadar diketahui, fenomena CPNS memgundurkan diri dalam beberapa hari belakangan memang menjadi isu nasional. Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaporkan, secara nasional kini menjadi 100 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang mengundurkan diri.(sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.