oleh

Peduli Korban Gempa Di Sapudi, Kuli Tinta Di Sumenep Galang Dana

Oke News, Sumenep, Jumat 12 Oktober 2018- Gempa yang berkekuatan 6,4 magnitudo Situbondo, Kamis (11/10/2018), ternyata juga berimbas pada warga Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), bahkan sejumlah rumah ambruk dan 4 orang meninggal dunia.

Peduli dengan para korban gempa, padara kuli tinta dari berbagai media, yakni media online dan cetak melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di pulau Sapudi, sebagai wilayah terdampak dengan korban terbanyak.

Aksi kemanusiaan para kuli tinta ini, dilakukan dengan cara menyisir sejumlah perkantoran di Sumenep, pada Jumat (12/10/2018). Dalam kegiatan aksi sosial ini, dimulai dari kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep di jalan Trunojoyo, kemudian bergeser menuju kantor Bupati di Jalan dr Cipto.

“Ini adalah panggilan jiwa, sebagai bentuk bahwa jurnalis peduli sesama,” kata Koordinator aksi jurnalis peduli, Ahmadi Muni, Jumat (12/10/2018).

Aksi solidaritas peduli korban gempa Sapudi ini ditargetkan akan digelar hingga sepekan mendatang.

“Insya Allah, aksi ini kita gelar hingga sepekan, terhitung sejak, Jumat (12/10/2018) sampai Kamis (18/10/2018) mendatang,” tandasnya. (Fahri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed