oleh

Penyu Raksasa Ditemukan Terdampar di Pantai

Oke News, Sumenep, 07 Oktober 2021-Seekor  Penyu Raksasa ditemukan terdampar di pantai Dusun Nangger, Desa Pagarbatu, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Kamis (07/10/2021). Hewan langka ini sontak menjadi tontonan warga setempat.

Diketahui penyu berukuran besar tersebut merupakan jenis penyu belimbing. Penyu ini ditemukan Sumarwa warga setempat pada pukul 08.00 WIB pagi saat hendak pergi ke pantai untuk mengurus keramba rumput laut miliknya. Tak sengaja ia menemukan penyu yang tersangkut tali kerambanya.

Kemudian, Sumarwa sempat membawa penyu itu ke tepi pantai dan menjadi tontonan para warga, bahkan banyak masyarakat jauh yang mendengar kabar penemuan tersebut rela datang langsung.

Kepala Desa Pagarbatu, Imam. Daud menyampaikan peristiwa langka seperti ini jarang terjadi di desanya. Menurutnya warga juga dikejutkan dengan adanya penyu belimbing dan sempat mengundang rasa penasaran.

“Bapak Sumarwa sebagai penemu sempat membawa penyu ke tepi panai dan menjadi tontonan. Dari laporan Bapak Sumarwa penyu jarang terlihat diperairan sekitar.” ujarnya.

Ia mengatakan, berdasarkan laporan warga pihaknya segera mungkin melakukan identifikasi jenis penyu terdampar. Ia menyebut untuk ukuran penyu sendiri panjangnya sekuitar 120 cm dengan bobot 80 kilo.

“Kemudian pemerintah desa berkoordinasi dengan dengan dinas terkait. Alhasil sebagai langkah konservatif pemerintah desa melepaskan penyu tersebut ke laut guna mengembalikan pada habitatnya.” pungkasnya (sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed