oleh

Percepat Layanan Kesehatan, BMI Bantu Mobil Ambulan Ke Seluruh Kecamatan di Sumenep

Oke News, Sumenep, 05 Januari 2022-Dalam rangka memudahkan layanan kesehatan bagi masyarakat di kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Banteng Muda Indonesia memberikan bantuan ambulan di seluruh kecamatan. Total, sudah sembilan ambulan yang diserahkan, nantinya bisa digunakan masyarakat secara gratis.

Bantuan ambulan dari Banteng Muda Indonesia (BMI) yang diserahkan saat ini, berjumlah tiga unit. Ketiga ambulan ini diserahkan langsung oleh bendahara umum BMI Kaisar Kiasa Kasih untuk kecamatan Kota, Kecamatan Lenteng dan kepulauan. Ketiga ambulan tersebut diterima oleh Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sumenep.

“Bantuan ambulan ini untuk membantu masyarakat di desa-desa yang ada di sumenep, jika membutuhkan layanan transportasi ke pusat layanan kesehatan, baik ke puskesmas maupun rumah sakit,”ujar Bendahara Umum BMI Kaisar Kiasa Kasih, Rabu (05/01/2022).

Menurut Kaisar pihaknya menargetkan memberikan bantuan sebanyak 27 unit ambulan, sesuai jumlah kecamatan yang ada di sumenep,” Saat ini baru terealisasi sebanyak sembilan unit,”jelasnya.

Sementara Ketua AKD Kabupaten Sumenep, Miskun Legiono menyambut baik bantuan ambulan tersebut. Pasalnya selama ini masyarakat di desa memang membutuhkan layanan ambulan,” Terutama desa yang belum memiliki mobil siaga desa, sangat terbantu dengan adanya mobil bantuan ini,”ucapnya.

BMI Selain memberikan bantuan mobil ambulan juga telah memberikan bantuan tiga unit ambulan laut untuk masyarakat kepulauan. Saat ini ambulan laut tersebut berada di Pulau Gili Genting, Pulau Raas dan Pulau Sapeken.(sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed