oleh

Ratusan Siswa MI dan SMK At-Taufiqiyah Gelar Peringatan Hari Ibu

Oke News, Sumenep, 22 Desember 2021-Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pondok Pesantren (Ponpes) At-Taufiqiyah Aengbaja Raja, Bluto, Sumenep, memperingati Hari Ibu pada 22 Desember 2021, dengan aksi membasuh kaki Ibu. Aksi ini guna menanamkan pada siswa sejak dini, betapa besar peran sang Ibu terhadap kesuksesan pendidikan anaknya. Sementara Siswa SMK di Ponpes setempat melakukan aksi menyuapi  Ibunya, sebagai bentuk rasa terima kasih pada Ibu yang telah mendidik dan membesarkannya.

 

Suasana haru diwarnai isak tangis ratusan siswa yang masih duduk di bangku Madrasah Ibtidaiyah (MI) At-Taufiqiyah ini. Mereka melakukan aksi membasuh kaki ibunya, kemudian memeluknya sambil menangis tersedu-sedu.

“Kegiatan ini guna membentuk karakter siswa sejak dini, agar menyadari betapa besar perjuangan dan pengorbanan seorang Ibu yang telah mendidik dan membesarkannya.”ujar Kepala MI At-Taufiqiyah Abd. Khairi.

Sementara itu puluhan siswi SMK di pesantren setempat, melakukan aksi menyuapi Ibunya. Hal itu sebagai bentuk rasa terima kasih siswi pada Ibunya yang sejak kecil hingga remaja dengan penuh kesabaran mendidiknya. “Karena pada zaman yang serba digital ini mulai banyak anak lupa pada orang tuanya. Untuk itu, kami di momentum Hari Ibu ini menamkan kesadaran pada siswa agar tidak lupa akan jasa orang tuanya,”ujar Kepala SMK At-Taufiqiyah Homaidi 

Diharapkan kegiatan semacam ini akan rutin dilakukan agar anak didiknya bisa introspeksi sekaligus termotivasi untuk menjadi anak yang lebih baik dan berprestasi  yang dapat membanggakan orang tuanya.

“Karena tanpa Ibu mustahil siswa meraih sebuah kesuksesan,”pungkasnya.(Sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca juga