oleh

Relawan Puan Maharani Blusukan di Kepulauan

Oke News, Sumenep 19 Agustus 2021-Setelah tiga hari blusukan di tiga kecamatan di daerah daratan pulau madura, Kamis 19 Agustus 2021 Relawan Puan Maharani terjun ke daerah kepulauan. Tepatnya di Pulau Gili Genting, Kecamatan Giligenting Semenep.

Seperti hari-hari sebelumnya mereka membawa 2000 kotak nasi untuk diberikan kepada warga pulau Gili Genting. Secara administratif, pulau ini terbagi menjadi empat desa, yakni Desa Bringsang, Desa Aenganyar, Desa Gedugan, dan Desa Galis.

12 Relawan yang ikut dalam kegiatan ini dibagi menjadi empat kelompok. Dari pelabuhan Desa Aenganyar masing-masing kelompok berangkat menuju desa yang telah ditentukan dengan mengendarai mobil pickup.

Januar Herwanto, koordinator Tim Relawan Puan Maharani di Sumenep mengatakan bahwa daerah kepulauan adalah bagian dari wilayah Indonesia yang kondisinya masih harus terus didorong agar setara dengan daerah daratan. Baik dari segi ekonomi, kesehatan, maupaun pendidikan.

“Oleh karenanya, sebagai bentuk kepedulian Mbak Puan, hari ini kami datang ke pulau Giligenting. Menyapa warga, mendengar keluh kesah mereka, dan tentu berbagi cerita dari hati ke hati,” ujarnya.

Sementara itu warga menyambut baik kedatangan Tim Relawan Mbak Puan. Mereka menyampaikan salam sakalangkong kepada Mbak Puan yang selama ini hanya bisa mereka lihat di layar televisi. “Sampaikan salam kami. Terimakasih banyak. Semoga sehat selalu, dan senantiasa tercapai apa-apa yang dicita-citakan,” kata Rusdi, salah satu warga Desa Aenganyar.

Untuk diketahui, kegiatan bertajuk “Gotong-royong melawan Covid 19” ini digelar sejak 16 Agustus lalu dan akan terus dilangsungkan hingga 16 September 2021. Ada 60 ribu nasi kotak yang ditargetkan menyebar untuk masyarakat demi meringankan beban mereka menghadapi kesulitan ekonomi akibat pandemi covid 19. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed