oleh

Road Show Bupati, Silaturrahim dan Penyerahan Sembako di Pondok Pesantren

Oke News, Sumenep 24 September 2021-Bupati Sumenep, Achmad Fauzi melakukan Road Show Silaturrahim dan penyerahan sembako di sejumlah Pondok Pesantren, salah satunya di Ponpes Raudlatul Ulum Desa Pakandangan Tengah, Kecamatan Bluto Sumenep, Jumat pagi (24/09/2021).

Kedatangan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi bersama rombongan, didampingi Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Kecamatan Bluto, mendapat sambutan hangat dari ratusan santri, wali murid dan para pengasuh di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum.

Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, Kyai Abd. Khalik menyambut baik kedatangan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi di pesantren yang diasuhnya. Menurutnya meski pesantrennya ini berada di daerah terpencil, namun tetap konsisten melakukan proses pendidikan dan Alhamdulillah mendapat dukungan dari masyarakat sejak berdirinya pesantren ini tahun 1996 silam. “Meski berada di daerah terpencil, Alhamdulillah juga bisa bersaing dengan lembaga lain,” ujarnya.

Bahkan kata dia, saat ini pesantren yang diasuhnya tengah merealisasikan program yang direncananakan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Prawansa, bahwa pesantren bisa menjadi kekuatan strategis untuk menjadi pemain kunci industri halal lewat program prioritas Pemprov Jatim, One Pesantren One Product (OPOP). lewat OPOP Jatim, pesantren mampu menghasilkan produk berorientasi ekspor. Mengingat Jawa Timur saat ini berupaya melakukan percepatan pengembangan industri halal.
”Dan Alhamdulillah saat ini di Pesantren Raudlatul Ulum sudah mulai usaha kripik, yang menggerakan yaitu para alumni yang telah terbentuk dengan nama Prisma, sehingga kedepan pesantren bisa mandiri tidak tergantung pada bantuan pemerinta”teranya.

Sementara itu Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mendukung penuh langkah pesantren untuk mewujudkan pesantren mandiri sesuai dengan program pemprov jatim lewan OPOP itu. Menurutnya untuk merealisasikan program itu bisa langsung kordinasi dengan pemprov jatim atau melalui kordinasi dengan Bupati setempat.

Bupati menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sumenep, telah menggagas wira usaha muda santri, yang akan menampung potensi para santri yang akan bergerak dibidang usaha,”Jadi silahkan para alumni yang tergabung Prisma ini yang bersedia bergabung untuk mengikuti pelatihan –pelatihannya.” Paparnya

Dalam kesempatan ini, Achmad Fauzi juga menyerahkan bantuan sembako dan bantuan lainnya yang diserahkan secara simbolis kepada Pengasuh Ponpes Raudlatul Ulum. Selain itu Bupati juga melakukan uji nyali pada sejumlah santri dengan tanya jawa seputar pendidikan.sai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed