oleh

Tingkatkan Kualitas dan Profesionalisme, Polres Sumenep Gelar Lomba Menembak

Oke News, Sumenep 14 Juni 2022-Polres Sumenep, Jawa Timur, menggelar lomba menembak. Lomba menembak itu diikuti oleh anggota Polres sendiri dan TNI. Selain dalam rangka memeriahkan HUT ke 76 Polri, lomba yang ditempatkan di lapangan tembak Polres setempat tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas personel kepolisian dalam memegang senjata api (senpi).

Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya mengatakan, olahraga lomba menembak tersebut, selain memeriahkan HUT ke 76 Polri, juga salah satu tujuannya untuk meningkatkan kualitas anggota dalam menggunakan senjata api. Kegiatan HUT kali ini berbeda dengan dua tahun sebelumnya, dimana saat masa pandemi tersebut tidak ada kegiatan yang semeriah seperti lomba menembak. Karena menghindari penyebaran virus Corona. “Ini dalam rangka HUT Polri dan meningkatkan kualitas anggota dalam memegang senjata api,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, Selasa (14/6).

Rahman menyampaikan, anggota Polri yang boleh memegang senjata api juga ada syarat yang harus dipenuhi, salah satunya lulus uji menembak dan lulus tes psikologi serta pemegang senpi harus memiliki perilaku yang baik. “Setiap tahun ada evaluasi bagi pemegang senpi dan masa uji berlakunya hanya satu tahun. Kalau sudah mendekati masa berlakunya habis, kami lakukan tes lagi bagi pemegang senpi itu,” ungkapnya.

Dalam lomba menembak kali ini, lanjut Rahman, diikuti oleh sejumlah personel, termasuk dari Polsek dan Bagian-bagian yang ada di Polres Sumenep dan juga personel TNI. “Pesertanya dari bagian-bagian dan Polsek juga TNI,” tukasnya. (Sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca juga