oleh

Unjuk Rasa Ratusan Mahasiswa di Gedung DPRD Sumenep, Berjalan Tertib

Oke News, Sumenep, Kamis (08/10/2020)-Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumenep, Madura, Jawa Timur, Berunjuk rasa di Gedung DPRD setempat, Kamis (08/10/2020). Beruntung dalam aksi ini berjalan tertib tidak terjadi kericuhan.

Ratusan mahasiswa ini berorasi dan membentangkan poster berisi kritikan terhadap DPR yang dinilai telah menelanjangi rakyat dengan membuat Undang-Undang yang tidak berpihak pada rakyat.

Dalam aksi ini mahasiswa menolak UU Cipta Kerja yang telah disahkan oleh DPR RI. Sebab dampaknya akan dirasakan oleh masyarakat Sumenep.

“Dari beberapa pasal di UU Cipta Kerja ini akan berdampak pada Sumenep, utamanya yang berkenaan dengan investasi dan lingkungan,” terang Korlap Aksi, Mahmud.

Mahmud mengaku kecewa pada Wakil Rakyat Sumenep, yang tidak bersedia menemui pendemo untuk menyamakan persepsi bersama-sama dengan mahasiswa untuk menolak UU Cipta Kerja tersebut.

“Aksi ini merupakan penyampaian aspirasi rakyat yeng terus berkelanjutan, dan akan aksi lagi dengan massa yang lebih banyak lagi,”tandasnya sebelum membubarkan diri dengan tertib.

Sementara itu, tampak pengamanan jalannya aksi sangat ketat, petugas dari kepolisian delengkapi peralatan lengkap, bahkan di depan gedung DPRD Sumenep tersebut, dilengkapi kawat berduri.(Sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed