oleh

Puluhan calon penumpung tujuan Masalembu tertahan di pelabuhan Kalianget, satu orang jatuh sakit

SUMENEP, 22 Januari (Oke News) – Pelayaran KM Sabuk Nusantara 92 dari Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, tujuan Pulau Masalembu dan Karamian ditunda, Sabtu.

Dari pengumuman yang ditempel di depan loket terminal penumpang dermaga III pelabuhan Kalianget diketahui, penundaan itu karena sedang terjadi cuaca buruk.

Akibatnya, puluhan calon penumpang tertahan di pelabuhan tersebut. Mereka berada di terminal penumpang. Sebagian bahkan sudah empat hari berada di sana.

“Saya sudah empat hari di sini. Awalnya yang ada di sini 20 orang. Tapi kemarin bertambah. Sekarang jadi 30 orang,” kata salah seorang calon penumpang kapal, Agus Riyanto.

Pria yang mengaku berjualan barang rongsokan itu mengaku sudah mulai kehabisan bekal. Untungnya, selama di sana, ada relawan yang membantu memenuhi kebutuhan makannya tiga kali sehari.

Sementara bantuan dari Pemkab Sumenep, dalam hal ini dari Dinas Sosial, hingga Sabtu pagi menurutnya belum ada sama sekali. “Kalau dari Dinsos tidak ada sama sekali,” ungkap dia.

Sementara itu, salah seorang calon penumpang bernama Husnul Khotimah (20 tahun) jatuh sakit setelah sekitar satu minggu menginap di terminal pelabuhan sambil menunggu keberangkatan kapal.

Ia bersama suaminya, Ismail. “Sudah seminggu di sini. Istri saya sakit. Badannya panas,” katanya, ditemui saat sedang merawat istrinya yang tampak lemas tiduran di atas alas tikar seadanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.