oleh

Mensos Setuju Syaikhona Kholil Bangkalan Mendapat Anugeran Pahlawan Nasional

Oke News, Sumenep, 17 Februari 2021-Keingin masyarakat Pulau Madura Jawa Timur agar KH. Muhammad Kholil Bangkalan mendapat anugerah sebagai Pahlawan Nasional akhirnya mendapat respon dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini. Kepada MH. Said Abdullah, salah satu tokoh Madura, mantan wali kota Surabaya itu mengaku setuju dan sedang memproses penganugerahan gelar pahlawan tersebut.

Menurut MH. Said Abdullah, gelar sebagai Pahlawan Nasional adalah hal yang sangat layak dianugerahkan bagi KH. Muhammad Kholil Bangkalan. Kiprahnya membina para santri dan menggerakkan masyarakat untuk melawan penjajah adalah hal yang tidak bisa dibantah.

Saat ini menurut Said, kementerian sosial sedang meminta data-data pendukung kepada pemerintah daerah Kabupaten Bangkalan untuk segera memproses pengajuan penganugerahan gelar pahlawan tersebut. Data dimaksud meliputi biografi, kiprah, karya, hingga surat pengajuan resmi dari pemerintah daerah kabupaten bangkalan kepada kementerian sosial.

“Kepada saya, menteri sosial sudah menyatakan setuju dan bahkan siap memperjuangkan penganugerahan gelar pahlawan nasional untuk Syaikhona KH. Muhammad Kholil Bangkalan hingga tingkat presiden,” papar Said.

Menurutnya, kemauan dan kesiapan meneteri sosial tersebut mendapat dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat madura. Sebab selain perjuangannya, KH. Muhammad Kholil adalah waliullah yang sangat dihormati oleh masyarkat Madura.

“Saya sangat berharap kepada pemerintah pusat, agar waliullah Syaikhona KH. Muhammad Kholil Bangkalan mendapat Anugerah sebagai Pahlawan Nasional. Ini adalah adalah kewajiban saya dan semua masyarakat Madura untuk menyuarakan dan terus memperjuangkannya,” ujar Ketua Badan Anggaran DPR RI itu.

Selain berkoordinasi dengan pihak kementerian sosial, MH. Said Abdullah juga mengaku aktif berkomonikasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk memastikan berkas-berkas pengajuan KH. Muhammad Kholil sebagai Pahlawan Nasional tersebut segera rampung dan segera dikirimkan ke kementerian sosial.

“Saya berharap Pemerintah Daerah Bangkalan menjadikan pengumpulan data-data pelengkap ini menjadi prioritas kerja dalam minggu-minggu ini. Saya yakin presiden akan menyetujui dan menganugerahkan gelar pahlawan untuk Syaikhona Kholil. Dan ini akan menjadi kado buat masyarakat Madura pada Peringatan HUT kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang,” tegas Said(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed