oleh

Ponpes A-Taufiqiyah Siapkan Santri Bersaing di Dunia Kerja Industri

Oke News, Sumenep, 16 Februari 2021-Guna mencetak santri yang siap bersaing di dunia kerja, Pondok Pesantren At-Taufiqiyah, Desa Aengbajaraja, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerjunkan puluhan santrinya yang duduk di bangku SMK untuk praktek kerja industri di dua puluh satu intsansi di Sumenep, Selasa (16/02/2021)

Sebanyak 56 siswa-siswi Pondok Pesantren At-Taufiqiyah, Desa Aengbajaraja, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, dilepas oleh Pengasuh Ponpes At-Taufiqiyah Kh. Imam Khasyim, di halaman sekolah setempat.
Mereka akan didistribusikan di dua puluh satu instansi di wilayah sumenep, untuk melaksanakan praktek kerja industri sehingga santri nantinya juga mampu bersaing di dunia kerja industri.
Pengasuh Ponpes At-Taufiqiyah, Kh. Imam Khasyim menyatakan, saat ini ada dua puluh satu instansi yang akan menjadi tempat praktek santrinya, baik instansi pemerintah maupun swasta,” jadi ada peningkatan dari sebelumnya, yang hanya 12 instansi, dengan begitu SMK At-Taufiqiyah mendapatkan kepercayaan secara kuliatas sehingga perlu dipertahankan kedepannya,”paparnya.
Sementara itu, kepala SMK At-Taufiqiyah, Humaidi mengatakan, selain menambah pengalaman siswa di dunia kerja, kegiatan praktek kerja industri ini merupakan kurikulum wajib bagi siswa SMK At-Taufiqiyah sebagai syarat kelulusan.”Siwa bisa dinyatakan lulus bila punya nilai praktek kerja industri,”terangnya.

Dia menambahkan 56 siswa yang diterjunkan ini, akan menjalani praktek kerja industri selama dua bulan lamanya, sejak terhitung hari ini, 16 Februari 2021 dan berakhir sampai 16 April 2021 mendatang,”Semoga kegiatan ini lancar tanpa kendala apapun,”harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed