oleh

Demo Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Sandera Mobil Tangki Pertamina

Oke News, Pamekasan, 08 September 2022-Aksi unjuk rasa para mahasiswa menolak terhadap kenaikan BBM terus disuarakan, seperti aksi sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin siang (8/9/2022).

Dalam aksi kali ini mahasiswa tampak menyandera sebuah truk tangki pertamina yang melintas di jalan raya panglegur tersebut.

Dalam orasinya mahasiswa dengan lantang bahwa dampak kenaikan BBM akan dirasakan langsung oleh masyarakat, utamanya masyarakat yang kelas ekonomi rendah.

“Aksi ini dsebagai bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap keputusan pemerintah yang menaikan harga bahan bakar minyak (BBM)”ucap Syaibu Bahri, Ketua Aliansi BEM se Kabupaten Pamekasan.

Akibat aksi penyanderaan itu sejumlah kendaraan yang melewati di jalan tersebut sempat mengalami kemacetan yang panjang.

syaiful menambahkan aksi ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari aksi demonstrasi yang sebelumnya yang dilakukan di Kantor DPRD setempat, “Aksi ini untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dan respon pemerintah pusat terhadap aksi-aksi yang dilakukan mahasiswa”katanya.

Aksi penyanderaan truk tangki pertamina ini berlangsung sekitar 1 jam lebih. Selain itu, massa aksi akan melanjutkan aksi demonstrasinya menuju SPBU di daerah kabupaten sampang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.