oleh

Narapidana Perempuan Tampil Mempesona, di Pentas Seni Tari Tradisional

Oke News, Pamekasan 01 November 2021-Meski berada di dalam tahanan dan berstatus narapidana, tetapi masih bisa berkarya dengan menampilkan bakat berupa pementasan seni tari tradisional Madura. Seperti yang diperankan oleh narapidana perempuan di Lapas Kelas 2A Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (31/10/2021).

Label narapidana yang identik dengan tindakan kejahatan karena melawan hukum, namun ternyata mereka masih memiliki naluri seni yang bisa dikembangkan layaknya seniman pada umumnya. Salah satunya naluri seni bagi para narapida perempuan di Lapas Kelas 2A Pamekasan ini. 

Mereka mampu menampilkan bakat seni tari dengan melakukan pementasan seni tari tradisional Madura. Sambil mengenakan kostum budaya Madura, dengan lincah mereka berlenggak lenggok tampil menawan memainkan seni tari mengikuti irama musik tradisional yang mengirinya. Mereka tampil layaknya penari profesional pada umumnya.

“Saya senang karena ada pelatihan kesenian tari, dengan aktivitas menari ini, saya berharap menjadi perempuan lebih baik kedepan,”harap Risqina salah seorang Narapidana asal Makasar.

Sementara itu, Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas 2A Pamekasan, Laksono Novan Saputro mengatakan, di samping pementasan seni tari ini dalam rangka memperingati Hari Kementrian Hukum dan Ham ke-76. Juga merupakan bentuk pembinaan mengembangkan bakat dan minat narapidana dibidang seni tari. Sehingga bisa membawa harum nama baik Lapas Kelas 2A Pamekasan.

“Kami harapkan bakat seni tari yang dimiliki nantinya bisa dikembangkan setelah keluar dari penjara,”tandasnya.(sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed