oleh

Fauzi-Eva Ungguli Fattah-Ali Fikri 3,74 Persen Versi Real Count Bakesbangpol Sumenep

Oke News, Sumenep, 10 Desember 2020-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Merilis hasil sementara berdasarkan real count bahwa pasangan nomor urut 1, Fauzi-Eva unggul dengan perolehan suara sebanyak 319,194 suara atau 51,87%. Sementara itu pasangan nomor urut 2, Fattah-Kiai Ali Fikri memperoleh suara 296, 141 suara atau 48,13%. Dengan selisih perolehan kedua pasang calon tersebut sebesar 3,74%.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sumenep, AKH. Zaini, mengatakan bahwa rekapitulasi tersebut belum final. Sebab dari 2500 TPS yang menyelenggarakan pencoblosan masih tersisa 10 TPS yang belum menginput datanya, yakni TPS yang ada di desa Karamian, kecamatan Masalembu.

“Harap bersabar dulu. Walaupun 10 TPS tersebut tidak akan banyak memberikan perubahan pada hasil rekap sementara ini, kita harus bersabar. Dan yang terpenting, rekapitulasi resmi yang akan kita jadikan acuan bersama tetaplah rekapitulasi yang akan dilakukan KPU beberapa hari ke dapan. Jadi bersabar ya,” ujarnya.

Lain dari itu, Zaini mengaku sangat gembira akan tingkat partisipasi masyarakat yang cukup bagus. Menurutnya, dari data yang ia himpun, tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilihan bupati kali ini mencapai 75,62 persen.Sai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed