oleh

Evakuasi Seorang Ibu Melahirkan Bayi Kembar di Atas Kapal, Berlangsung Dramatis

Oke News, Sumenep 30 Oktober 2021-Seorang Ibu di Sumenep, Madura, Jawa Timur, tiba-tiba melahirkan bayi kembar di atas kapal, Sabtu (30/10/2021). Sementara proses evakuasinya berlangsung dramatis, sempat terekam videa amatir oleh warga.

Kapal penumpang KM Hulalo rute Pulau Kangean menuju Pelabuhan Kalianget, mendadak bersandar darurat di Pulau Sapudi, pasalnya ada salah seorang Ibu yang merupakan penumpang Kapal  tersebut, tiba-tiba melahirkan bayi kembar berjenis kelamin perempuan di atas kapal.

Diketahui Ibu yang melahirkan itu bernama Orwana, warga Kecamatan Arjasa Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep. Dia merupakan penumpang Kapal Motor Hulalo dari Pulau kangean menuju pelabuhan kalianget. 

Sontak, proses evakuasinya berlangsung dramatis yang sempat terekam video amatir oleh warga. Tampak dalam kondisi lemah Orwana ditandu dari dalam kapal menuju mobil ambulance yang memang sudah disiapkan oleh petugas kesehatan di pelabuhan Sapudi. Sementara kedua banyinya juga dievakuasi dari dalam kapal untuk segera mendapatkan perawatan medis di Puskesmas setempat.

Kepala Puskesmas Gayam, dr. Nuruddin menjelaskan, bahwa dua bayi kembar saat ini tengah mendapatkan perawatan intensif karena cukup lama berada di atas Kapal. Sedangkan kondisi ibunya mulai semakin membaik.

“Nanti kalau kondisi Ibu dan bayinya sudah membaik akan kembali dipulangkan ke Pulau kangean,”tandasnya.(sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed