oleh

Jadwal Kapal Kosong, Logistik Pemilu ke Masalembu Dikirim Dari Tanjung Perak Surabaya

Oke News, Sumenep, Kamis 11 April 2019-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan melakukan pendistribusian logistik Pemilu ke Kecamatan/Pulau Masalembu melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Pengiriman logistik tidak dilakukan dari Pelabuhan Kalianget, sebab jadwal kapal Kalianget ke Masalembu selama satu pekan kedepan kosong.

”Rencana awal memang dari Kalianget, namun setelah berkordinasi dengan Syahbandar satu minggu kedepan hingga hari H Pelaksanaan Pemilu tidak ada jadwal pelayaran ke Masalembu. Akhirnya terpaksa lewat Surabaya,” terang Ketua Komisioner KPU Sumenep, A Warits, Kamis (11/4/2019).

Sesuai jadwal, pelayaran ke Pulau Masalembu dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya direncanakan Jum’at (12/4/2019) dengan menggunakan Kapal perintis. Pendistribusian logistik itu dipastikan akan mendapat pengamanan ekstra ketat dari Kepolisian.

Sesuai ketentuan, tetap mendapat pengamanan Polisi. Seluruh pergeseran logistik ini hingga ke titik distribusi ditingkat TPS tetap mendapat pengamanan,’’ jelasnya.

Sebelumnya, KPU telah mendistribusikan logistik pemilu ke sejumlah kepulauan, di antaranya Sapeken, Arjasa dan Kangayan. Sedangkan untuk wilayah daratan, KPU memastikan H-3 pemilu semua logistik sudah tiba di masing-masing kecamatan.

Adapun jumlah DPT Sumenep pada Pemilu 2019 sebanyak 872.764 orang terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Sedangkan untuk Kecamatan Masalembu mencapai 17. 591 pemilih meliputi 67 TPS tersebar di empat Desa. (Sal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed