oleh

Pengaman Pilkades Serentak, Ratusan Personel Diterjunkan Ke Kepulauan

Oke News, Sumenep, 21 November 2021-Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerjunkan ratusan personel  ke wilayah kepulauan, untuk melakukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 25 November 2021 mendatang, melalui Pelabuhan Kalianget, Minggu (21/11/2021).

Setelah sebelumnya pergeseran pasukan ke Pulau Masalembu, hari ini, Minggu (21/11/2021) pergeseran pasukan dilakukan ke Pulau Raas. 

“Pergeseran pasukan pengamanan itu dilakukan untuk tahap pemungutan dan penghitungan suara Pilkades serentak 25 November 2021,” ujar Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (20/11/2021)

Pasukan pengamanan Pilkades di Pulau Raas sebanyak 105 orang terdiri dari 83 pam TPS Pilkades, kemudian diperkuat dengan 22 personel Brimob. 

“Pulau Raas yang menyelenggarakan pilkades 5 desa dan 39 TPS,” papar Widiarti.

Ia menjelaskan, untuk Pulau/ Kecamatan Masalembu yang melaksanakan Pilkades serentak hanya satu Desa yaitu Desa Masalima dengan jumlah TPS 20. Sedangkan calon dalam pilkades tersebut sebanyak 2 orang

“Pelaksanan Pilkades serentak di Sumenep ini tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi,” pungkas Widiarti(sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed