DKPP Sumenep Gelar Sekolah Lapang Tembakau di Pasongsongan

OKE NEWS585 Dilihat

Oke News, Sumenep 24 September 2022-Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar Sekolah Lapang (SL) Tembakau, di Kecamatan Pasongsongan.

Kegiatan Sekolah Lapang (SL) terhadap petani tembakau berutujuan untuk memberikan edukasi kepada petani dan mendukung pemenuhan ketersediaan tembakau sebagai bahan baku rokok.
“Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan petani tentang usaha tani tembakau secara menyeluruh,” kata Kepala DKPP Sumenep, Arif Firmanto, Sabtu (24/9/2022).

Lanjut Arif, kegiatan meliputi dari pembibitan yang baik dan benar untuk menghasilkan bibit yang optimal. Kemudian, pemupukan berimbang, pemeliharaan, serta pengendalian hama dan penyakit hingga penanganan pasca panen yang baik.

“Kami laksanakan di Poktan Hasil Bumi, Desa Prancak, Kecamatan Pasongsongan, yang merupakan salah satu kecamatan sentra tembakau di Kabupaten Sumenep,” tandasnya.

Sedangkan, Peserta Sekolah Lapang (SL) Tembakau terdiri dari 25 orang perwakilan petani, yang nantinya diharapkan, petani perwakilan tersebut dapat menularkan terhadap petani-petani lainnya.*

Komentar