oleh

Resmikan gedung Labkesda dan dua Puskesmas, Bupati Sumenep: SDM dan pelayanan harus meningkat

SUMENEP, 11 Maret (Oke News) – Bupati Sumenep, Jawa Timur, Achmad Fauzi meresmikan penggunaan gedung Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan hasil pengembangan dua gedung Puskesmas, Jumat.

Peresmian gedung Labkesda serta pengembangan gedung Puskesmas Gapuran dan Ambunten itu berlangsung langsung di Labkesda Sumenep di Jl. Trunojoyo, Desa Kolor, Kecamatan Kota.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi berharap dengan diresmikannya Labkesda serta hasil pengembangan dua Puskesmas itu dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Khusus Labkesda ini, gedungnya sudah bagus. Ada dua lantai. Alatnya pun lengkap. Tinggal pelayanan dan SDM-nya ke depan perlu ditingkatkan agar masyarakat yang datang nyaman dan merasa puas,” kata Bupati Fauzi.

Untuk peningkatan kemampuan SDM itu sendiri, menurut Bupati Fauzi menjadi tugas pimpinan Puskesmas dan Kepala UPT Labkesda. “Nanti bisa diikutkan pelatihan dan semacamnya agar SDM yang ada lebih baik lagi,” ujar dia.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Sumenep Agus Mulyono mengatakan, kehadiran gedung laboratorium yang representatif itu untuk mendukung ‘Bismillah Melayani’ di bidang kesehatan.

“Selain memang kewajiban kami di Dinas Kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” paparnya.

Dengan keberadaan Labkesda tersebut, penanganan kesehatan masyarakat akan lebih mudah. Sebab, lebih cepat penyakit terdeteksi, pengobatannya pun akan lebih ringan.

“Ke depan, kami upayakan laboratorium ini bisa secepatnya terstandar dan terakreditasi. Tentunya dengan dukungan SDM yang mumpuni sesuai dengan arahan Bapak Bupati,” kata Agus.

Menurut dia, alat-alat yang saat ini ada di Labkesda Sumenep sudah dikalibrasi. “InsyaAllah alat-alatnya sudah canggih, sudah lengkap, dan sudah berkualitas. InsyaAllah kalau dibanding dengan yang lain, kami masih pede,”  pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca juga